Mengenal Sarang Burung Bakpao

Pada dunia perwaletan terdapat salah satu istilah yang banyak dikenal sebagai cuci gudang. Maksud dari gudang ini mengarah pada mengeluarkan stok atau barang-barang lama dari dalam gudang. Harus dilakukan karena stok atau barang tersebut sudah out of the date atau hampir expired. Pada panen sarang gudang dimaksudkan dan dirujuk pada hal yang sama yaitu mengeluarkan sarang walet Stok Lama yang sudah berwarna kuning keruh dan dagingnya tebal bertumpuk karena dilapisi berulangkali dan juga digunakan berulang kali. sekarang ini dapat disebut sebagai sarang bakpao yang mana bentuknya tebal namun harganya sangat murah.

Pada tahun pertama dan tahun kedua di proses pembudidayaan walet ada baiknya jika tidak dilakukan panen sarang karena memberi kesempatan kepada walet untuk berkembang biak dan memperbanyak populasi terlebih dahulu. Pada tahun pertama dan tahun kedua sebaiknya kita memproduksi burung walet terlebih dahulu daripada sarangnya. di tahun pertama dan kedua juga tahapan untuk memproduksi burung akan bisa cepat tercapai karena perkembangan populasi walet akan berkembang sangat bagus yang mana jumlah burung akan otomatis menjadi lebih banyak dan nantinya pada tahun berikut akan bisa menjadikan rumah atau gedung walet lebih lebih banyak menghasilkan sarang walet yang diinginkan.

Pengertian Sarang Burung Bakpao

Sarang burung bakpao sebenarnya tidak bisa dihindari karena hal tersebut terjadi secara alamiah namun terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meminimalisir hal tersebut. Anda diharapkan untuk tidak memanen sarang burung walet pada tahun pertama dan kedua agar burung walet dapat bebas berkembang embang biak tanpa mengalami gangguan karena di sarangnya yang dipanen. Di tahun ketiga Sudah saatnya anda melakukan panen secara bertahap yaitu ke mana seluruh sarang walet dengan berbagai macam tahapan yang bisa dilakukan diantaranya:

Anda dapat kemana sekarang yang kosong dan udah dipakai atau dapat disebut dengan panen tetasan
Ada dapat memanen sarang yang ada dan memiliki dua telur atau dapat disebut sebagai panen buang telur namun sekarang yang masih terdapat anak walet yang kecil diharapkan untuk tidak dipanen terlebih dahulu

Panen cuci gudang dapat Anda lakukan pada bulan kemarau atau di mana kualitas telur kurang baik yaitu diantara bulan kemarau juga faktor makanan relatif sedikit dan amat berpengaruh pada kualitas produksi walet. melakukan panen sarang burung walet bakpao juga dapat anda lakukan dalam durasi 3 jam satu waktu atau 1 hari agar Walet berlama-lama menunggu di depan pintu dan juga merasa terganggu cukup lama. dalam segi ekonomi panas di gudang ini atau panen sarang walet bakpao dapat menguntungkan karena jumlah panen yang juga akan lupain banyak.

Manfaat Sarang Walet

Sarang burung walet memiliki banyak sekali manfaat baik manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Sarang burung walet juga memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak dan cukup tinggi yang bisa membantu berbagai macam jenis penyakit mulai dari penyakit yang skala berat hingga skala ringan. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh namun sarang walet juga dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Konsumsi sarang walet secara rutin dipercaya membuat kulit wajah tampak lebih mudah dan lebih cerah.