Ketahui Lebih Jauh Aneka Bentuk Sarang Walet

Beberapa masyarakat berfikir jika sarang burung walet memiliki warna putih saja. sarang burung walet memiliki macam-macam bentuk dan warna. adanya perbedaan ini dipengaruhi oleh berbagai hal seperti seperti daerah asal, populasi burung walet, kebersihan udara, kualitas air, hingga kebersihan tempat tinggal burung walet. Bentuk sarang walet yang memiliki kualitas paling bagus dan harga yang cukup mahal adalah sarang walet yang berwarna putih dan berbentuk mangkok. warna putih pada sarang walet ini merupakan warna asli dan bukan hasil pemberian zat kimia pemutih.

Walau sarang walet harus diberikan perhatian yang baik, pemilik hanya memperhatikan kotoran burung walet yang terdapat pada sarangnya. Perlakuan yang benar yakni membiarkan walet memproduksi sarangnya secara alami tanpa sentuhan pemilik atau manusia agar terjaga kualitasnya. Sahabat markas walet perlu mengenali bentuk-bentuk sarang walet dengan benar sebagai langkah awal agar dapat menjadi petani walet sukses dimasa yang akan datang. Langsung saja kita bahas bentuk-bentuk sarang walet yang ada.

Sarang Walet Putih Bersih Alami (Mangkok)

Agar sarang walet cukup alami, pemilik hanya cukup bersabar dan jangan terlalu sering berkontak langsung dengan sarang walet. biarkan burung walet menciptakan sarangnya sendiri tanpa gangguan dari siapapun dan apapun. semakin eksklusif burung walet menciptakan sarangnya maka tingkat kealamiannya akan semakin tinggi. maka dari itu mengapa sarang walet yang begitu alami dihargai sangat tinggi. beberapa sarang walet yang terbentuk sempurna memiliki harga hngga puluhan juta.

Sarang walet berbentuk mangkok juga harus dibersihkan terlebih dahulu dari sisa-sia bulu ringan yang menempel pada sarangnya. terdapat teknik khusus pembersihan sarang walet agar tidak merusak sarang dan keasliannya. proses membersihkan sisa bulu ringan atau kotoran menggunakan teknik cuci kering. cuci kering memakai pinset untuk mengambil kotoran atau bulu ringan yang menempel

Penghitungan kualitas sarang walet ditentukan dengan ukuran, sarang walet bentuk mangkok memiliki ukuran 2 hingga 3 jari. apabila ukurannya semakin besar, maka harga jualnya semakin tinggi pula. bentuk mangkok merupakan bentuk sarang walet yang memiliki harga jual tertinggi. hal tersebut didasari oleh bentuk mangkok yang sangat alami tanpa ada sentuhan atau rombakan sedikitpun.

Sarang Walet Sudut Atau Segitiga

Karena bentuknya yang meruncing, sarang walet sudut ini juga dinamai dengan sarang walet segitiga. proses terbentuknya sarang walet sudut ini karena burung walet menempatkan atau membuat sarangnya pada sudut ruangan.

Sarang Walet Patahan

Nama patahan sendiri diambil karena sarang walet ini memiliki bentuk yang tidak sempurna. sarang walet patahan ini karena disebabkan ketidak hati-hatian saat memanen atau mengambil sarang burung walet. patahan juga dapat ditemukan di bawah atau di lantai karena terjatuh dari tempatnya dan tidak terbentuk sempurna. patahan bisa terjadi pula saat proses pengiriman. Harga dari sarang walet patahan merupakan bentuk sarang walet dengan harga yang paling murah

Sarang Walet Strip

Bentuk sarang ini hampir sama dengan bentuk mangkok tetapi bentuknya tidak beraturan atau tidak rapi. Sarang walet strip juga hampir sama dengan patahan. harga sarang walet strip tidak jauh berbeda dengan harga sarang walet patahan. Dibalik harga sarang walet yang begitu mahal, sarang walet memiliki khasiat bagi tubuh dengan kandungan gizi yang sangat tinggi. apabila sahabat markas walet penasaran dan ingin.

Kunjungi Sosial Media Kami

Instagram: markaswaletdotcom
Facebook: Markaswalet.com