Ingin Lahir Lancar, Yuk Ketahui Manfaat Sarang Walet Untuk Ibu Hamil

Dibalik harga sarang burung walet yang selangit menyimpan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Dikawasan Asia terutama Negara China memanfaatkan sarang burung walet untuk mengobati segala jenis penyakit.

Sarang burung walet adalah sarang yang tercipta dari air liur burung walet yang dijadikan sebagai tempat berkembangbiak hingga membesarkan anak-anaknya. Sarang burung walet didapat dengan cara membudidayakannya pada rumah burung walet serta pada gua-gua alami yang dijadikan tempat koloni burung walet.

Sarang burung walet mengandung zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. zat yang terkandung berupa protein, kalsium, zat besi, kalium, asam folat, dan magnesium. Selain segudang manfaat untuk asupan nutrisi tubuh, sarang burung walet juga bermanfaat bagi ibu hamil hingga melahirkan. Berikut manfaat sarang burung walet untuk ibu hamil hingga pasca melahirkan.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Ibu Hamil

Ibu hamil seringkali tubuhya meresa lelah karena disamping menahan beban berat janin yang semakin hari semakin bertumbuh, juga harus tetap melaksanaka beberapa aktifitas hariannya seperti mengurus rumah tangga maupun bekerja diluar rumah. Tubuh ibu hamil yang lelah akan menurunkan imun dalam menangkal beberapa penyakit. Mengkonsumsi sarang burung walet selain sebagai asupan nutrisi juga dapat kandungan Glikoprotein yang berfungsi sebagai meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil.

Menjaga Kesehatan Kulit Ibu Hamil

Beberapa ibu hamil acapkali lebih memilih tetap mengerjakan pekerjaan rumah atau bekerja diluar rumah untuk menambah aktifitas gerak. saat tubuh sudah mulai merasa lelah, secara tidak sadar kulit ibu hamil akan mengalami kondisi yang memburuk seperti mulai tampak kerutan diwajah maupun bagian tubuh lain dan flek hitam pada bagian dahi dan kelopak mata. Beberapa doktet sepakat jika sarang burung walet mengandung EGF (Epidermal Growth Factor) yang berperan dalam memproduksi kolagen. Kolage sendiri berfungsi dalam mengecangkan kulit dan memberikan esan tampak awet muda.

Mempercepat Pemulihan Ibu Hamil

Hampir semua ibu haml akan merasakan lelah yang luar biasa pasacar melahirkan karena banyak tenaga yang harus dikeluarkan agar dapat mempermudah dalam proses melahirkan. Lelah pasca melahirkan dapat diatasi dengan konsumsi sarang walet karena mengandung zat prolin yang dapat membantu dalam menyembuhkan luka dan meningkatkan stamina.

Tumbuh Kembang Janin

Seorang ibu pasti mendambakan janin atau buah hatinya menjadi individu yang sehat, kuat, serta cerdas dimasa yang akan datang. Salah satu usaha ibu hamil yang dapat dilakukan adalah menkonsumsi sarang burung walet. Sarang burung walet mengandung asam sialic yang dapat membantu dalam perkembangan otak dan kecerdasan janin. Sarang burung walet juga mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan. Kandungan zat triptofan juga dapat ditemukan dalam sarang burung walet yang membantu dalam tumbuh kembang janin.

Mengurangi Stress & Lelah pada Ibu Hamil

Selama masa kehamilan seorang ibu hamil akan merasakan lelah dan stress dalam menjalankan kesehariannya. Ibu hamil dapat mencegah hal tersebut degan mengkonsumsi sarang burung walet. zat yang dapat mengurangi stress dan lelah adalah zat triptofan. Zat tersebut dapat ditemukan dalam sarang burung walet dan zat tersebut memiliki peran yag aktif dalam meningkatkan hormon serotin dan melatonin yang berfungsi sebagai anti depresan.

Kunjungi Sosial Media Kami

Instagram: markaswaletdotcom
Facebook: Markaswalet.com