Harga Sarang Burung Walet Bakpao

Mungkin anda jarang mendengar tentang sarang burung walet bakpao. Sarang burung walet ini merupakan sarang walet yang biasanya dipanen pada musim cuci gudang. Maksud dari cuci gudang tersebut adalah mengeluarkan dari sarang walet yang sudah hampir mendekati tanggal kadaluarsa atau expired. Karakteristik dari sarang burung walet bakpao ini yaitu memiliki warna kuning keruh dengan dagingnya yang tebal dan ditumpuk berupa lapisan karena sudah digunakan berulang kali.

Sarang burung walet bakpao memiliki harga jual yang cukup murah Karena kualitasnya yang kurang baik. Namun sarang burung walet ini masih bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam jenis makanan dan dikonsumsi.

Harga Sarang Walet Bakpao

Harga dari sarang walet bakpao saat ini sangat beragam karena setiap sarang walet biasanya memiliki kualitas yang berbeda-beda. Setiap sarang walet bakpao biasanya memiliki kualitas tersendiri bagi kualitas yang layak dijual sehingga kualitas yang tidak layak untuk dijual. Maka dari itu Anda harus menanyakan lebih lanjut Jika Anda berminat untuk membeli sarang burung walet bakpao pada suatu tempat.

Pada umumnya sarang walet memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Maka dari itu banyak orang yang mencarinya dan mulai rutin untuk mengkonsumsi sarang burung walet. Berbagai olahan dari sarang burung walet kini telah hadir seperti sup sarang walet atau bubur sarang walet yang bisa dikonsumsi dan memiliki banyak khasiat.

Proses Panen Sarang Burung Walet

Dalam proses budidaya sarang burung walet Biasanya pada tahun pertama dan tahun kedua para peternak tidak akan melakukan panen sarang terlebih dahulu. Hal tersebut memiliki tujuan agar burung walet dapat berkembang biak dan memperbanyak populasi terlebih dahulu pada rumah walet. Jadi pada intinya pada tahun pertama dan kedua biasanya para peternak akan memproduksi burung walet terlebih dahulu agar burung walet menjadi koloni yang banyak dan bisa berkembangbiak dan berproduksi lebih baik lagi.

Apabila populasi dari burung walet sudah banyak pada tahun pertama dan tahun kedua maka tahun berikutnya saatnya para peternak untuk memanen sarang yang sudah dibuat oleh burung walet tersebut. Proses dari panen sarang burung walet biasanya melalui banyak tahapan. Berikut ini beberapa tahapan dari panen sarang burung walet di antaranya:

Anda bisa melakukan pemanenan pada sarang yang kosong atau Saya sudah pernah dipakai atau dapat disebut sebagai planet atasan yang mana memiliki tanda pada bagian dalam sarang sudah licin dan dapat diraba dengan jari tangan.
Ada juga dapat memanen sarang yang sudah terdapat 2 telur atau dapat disebut sebagai panen buang telur yang mana sarang yang masih terdapat bayi burung walet tidak perlu dipanen terlebih dahulu.