Cara Mudah Membuat Sarang Walet Menjadi Putih

Seperti yang kita sudah ketahui bahwa burung walet memiliki sarang dengan air liurnya dan sebut juga disebut sebagai saliva. Produksinya dari kelenjar glandula yang ada di tenggorokan burung walet. warna air liur dari burung walet tersebut adalah warna putih bening yang mana kita bisa melihatnya pada polesan sarang yang masih pipis menempel di papan sirip atau biasanya menempel pada media lain yaitu berwarna putih bening. apabila kita melihatnya menggunakan alat bantu cahaya seperti senter maka penampilannya akan mengkilat. Namun perlu Anda ketahui semakin bertambahnya hari sebagian Seorang akan tampak kusam dan tidak seperti pada awalnya.

Hal yang menjadikan sarang walet menjadi berubah warna dari putih ke warna lainnya adalah karena kontaminasi oleh udara yang kotor. Jadi apabila lantai pada gedung walet yang dibersihkan maka banyak kotoran walet yang tebal dan itu juga akan menyebabkan udara dari rumah walet menjadi lebih kotor. Debu yang ada pada rumah walet bisa naik ke papan sirip dan juga menempel pada sarang yang pada akhirnya akan mempengaruhi warna sarang. Apabila ruangan semakin kotor maka semakin kuat juga dampak warna pada sarang. Hal yang dapat mempengaruhi adalah kelembaban dari gedung walet yang mana apabila kelembabannya sangat tinggi Maka debu halus dan kotoran walet akan cepat terbawa naik melalui gelembung kelembaban dan menempel pada sarang walet.

Cara Merubah Warna Sarang

Karena terdapat efek kontaminasi kan biasanya terjadi di luar sarang maka tidak akan sampai masuk ke dalam bagi seorang yang mana sangat mudah untuk merubah warna sarang walet menjadi lebih putih bersih yaitu dengan menyemprot sarang walet secara pelan-pelan di air yang bersih dan anda bisa mengangin-anginkan di tempat Teduh.

Untuk mengantisipasi hal tersebut maka anda juga bisa memperhatikan Rumah Walet agar lebih terjaga kebersihannya dan juga terjaga kelembabannya. Kebersihan dari gedung walet menjadi hal yang utama Apabila Anda ingin menghasilkan sarang walet yang sesuai dan memiliki kualitas yang tinggi Agar nantinya jika dijual memiliki harga yang mahal. Agar sarang walet tidak berubah warna ketika sedang dikirim maka anda juga perlu memperhatikan yaitu anda tidak mencampur sarang walet dalam kondisi basa dalam satu box sehingga akan lembab dan nantinya akan merubah dari warna putih terkontaminasi.

Kandungan Sarang Walet

Sarang walet memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sarang walet banyak dikonsumsi dan diminati banyak orang karena khasiatnya yang sangat tinggi dan kandungan yang sangat kaya akan multivitamin yang sangat baik juga untuk tubuh dan proses penyembuhan pada suatu jenis penyakit. Kandungan sarang walet di antaranya seperti kalsium kalium protein asam amino yang semuanya Sangat baik untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu mengkonsumsi sarang walet tentunya sangat dianjurkan dan dan memiliki banyak keunggulan.