Berikut Harga Sarang Walet Putih Terupdate

Burung walet sangat terkenal sebagai salah satu penghasil sarang yang memiliki nilai gizi cukup tinggi. Di Cina sarang burung walet di juluki sebagai makanan dengan Ying yang artinya untuk mendongkrak stamina dan mengobati berbagai macam penyakit serta mencegah penuaan. Maka dari itu sarang burung walet dijual dengan harga yang cukup tinggi karena banyak orang yang mencari dan mengkonsumsinya.

Terbuat dari air liur burung walet yang biasanya dibuat di berbagai macam alam liar seperti salah satunya gua dan tebing yang juga sangat sulit dijangkau oleh manusia. maka dari itu saat ini banyak orang yang mulai melakukan budidaya sarang walet agar mudah dijangkau dan juga memiliki omzet yang cukup tinggi jika dibisniskan.

Khasiat Sarang Walet

Banyak yang mengklaim bahwa mengkonsumsi sarang walet terutama bagi ibu hamil dapat menjaga kebersihan baik dalam kandungan sehingga kulit bayi bayi tersebut menjadi lebih bersih halus dan tentunya sangat sehat. manfaat lain dari sarang walet ini yaitu mengandung protein yang mana khasiatnya atnya untuk memperbaiki daya tahan tubuh dan membersihkan paru-paru. khasiat lain dari sarang walet yaitu memiliki growth factor itu berfungsi sebagai perbaikan regenarasi kulit.

Dari berbagai macam sumber menyebutkan bahwa 12 sarang burung walet dengan berat 100 gram diyakini memiliki kandungan 345 kkal dengan kadar protein sekitar 85% dan kadar lemak sebesar 0,3% yang mana sangat mendukung kinerja tubuh untuk menjadi lebih baik dan sehat, sarang walet juga mengandung berbagai macam mineral penting seperti kalsium, kalium, zat besi fosfor dan natrium.

Jenis Sarang Walet

Jenis yang pertama yaitu jenis yang paling banyak diminati dan sangat laris yaitu jenis sarang walet putih yang mana banyak ditemukan di dalam gua dan gedung. sarang burung walet ini memiliki warna putih secara keseluruhannya dan tersusun dari air liur burung walet yang biasanya juga terdapat sedikit bulu halus dari burung walet tersebut. sarang burung walet ini memiliki ciri khas khusus yaitu warna putih kekuningan dan dan memiliki harga yang cukup mahal.

Sarang walet selanjutnya adalah sarang walet hitam namanya dihasilkan oleh burung walet yang bercampur dari air liur dan bulu-bulunya dan digabungkan dan direkatkan dengan air liur yang biasanya menempel pada dinding gua. Sarang walet hitam memiliki ukuran lebih lebar yaitu sekitar 5 hingga 7 cm dan memiliki warna hitam sampai ke bagian dalamnya.

Jenis selanjutnya adalah sarang walet rumput yang mana sarang walet ini berada pada lokasi yang teduh dengan sedikit intensitas cahaya namun tidak terlalu gelap. Terbuat dari campuran air liur burung walet dengan material lain seperti rerumputan dedaunan bunga-bungaan, cemara dan material lainnya yang serupa.

Harga Sarang Walet

Sarang Walet Mangkok 900.00 – 1.620.000
Sarang Walet Sudut 1.775.000 – 2.999.000
Sarang Walet Patahan 1.800.000 – 2.050.000
Sarang Walet Mangkok Kalimantan 2.950.000
Sarang Walet Mangkok Super 2.990.000 – 4.732.000
Sarang Walet Patahan Kotor 15.000.000
Sarang Walet Mangkok Jawa 18.000.000
Sarang Walet Mangkok Bersih 25.000.000