Atasi Kebocoran Rumah Walet

Proses pembangunan rumah walet yang membutuhkan waktu yang lama dan juga membutuhkan biaya yang mahal. langkah awal yang dilakukan juga harus benar karena jika langkah tersebut salah maka bisa saja rumah walet yang anda inginkan tidak berjalan dan tidak sesuai dengan yang anda harapkan sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa burung walet membutuhkan tempat yang nyaman untuk bersarang dan menetaskan telurnya. Maka dari itu mereka pastinya mencari tempat atau rumah walet yang sesuai dengan habitatnya meskipun bisanya hanya sederhana namun tetap tenang dan jauh dari kebisingan.

Desain rumah sederhana untuk burung walet tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi burung tersebut karena pada hakikatnya nya burung walet tidak membutuhkan desain yang terlalu berlebihan apalagi jika tidak sesuai gan habitat asli dari burung walet tersebut. ada beberapa masalah yang biasa terjadi pada saat melakukan budidaya burung walet pada ada gedung walet salah satunya adalah kebocoran. Kebocoran di sini dimaksudkan sebagai kebocoran yang terdapat pada atap dan juga kebocoran yang biasanya di akibatkan oleh hama atau predator yang bisa menyerang burung walet.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat burung walet cepat bersarang dan menginap dengan memperhitungkan rumah burung walet agar terhindar dari berbagai macam kerusakan seperti kebocoran yang terjadi.

Suhu & Kelembaban

Anda dapat menyesuaikan suhu dan kelembaban Rumah Walet agar burung walet bisa bersarang di dalamnya. Rumah Walet harus nyaman dan sesuai dengan kehidupan dari burung walet tersebut seperti suasana dalam Goa atau di alam liar sehingga suhu dan kelembabannya juga harus diperhatikan. suhu dan kelembaban juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa mengakibatkan Rumah Walet lebih awet tanpa ada kerusakan seperti kebocoran.

Gangguan Predator

Ada dapat melindungi rumah burung walet dari berbagai macam gangguan hewan dan anda bisa memastikan bahwa rumah tersebut steril dan bersih dari gangguan hewan yang bisa mengakibatkan Rumah Walet rusak dan juga burung walet merasa terganggu. beberapa hewan yang bisa mengakibatkan gangguan pada Rumah Walet di antaranya seperti, tikus, serangga, kecoa, ular dan berbagai macam jenis hewan lainnya.

Pembasmian Hama

Jika anda menemukan hama dari burung walet maka anda harus segera membasminya karena hama tersebut bisa saja merusak sarang burung walet dan juga merusak rumah walet. kamu juga dapat mengakibatkan kebocoran karena biasanya dimakan oleh kecoa sehingga burung walet akan bisa saja sewaktu-waktu pergi dan pindah ke tempat yang baru.